Menu:

PaMeR Photo Neh 09/02/2008
 
 
 

simple - unique - friendly

in this blog, feel your dream if U want tobe a Minister of Republic blog mania.
inspirated from Indonesia goverment,  i make this blog
President Blog: it's my world and your world too

 
 

yaah.. apes memang apess se apes2nya apes
malah jd planet apes lg...

moga aja g keulang lg...
bagi yang nemupi, tolong dong hub admin yah
please

HP


 
 

ditulis oleh: Lianneke Gunawan dari berbagai sumber
 
10 cara penting yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan prestasi di sekolah:

1. Jadilah seorang pemimpin. Latihlah rasa tanggung jawabmu.
Apabila guru meminta bantuanmu untuk mengerjakan sesuatu misalnya membersihkan kelas, jangan ragu untuk menerimanya. Ajak beberapa teman kelas dan pimpin mereka untuk membersihkan kelas bersama-sama.
2. Mendengarkan penjelasan guru dengan baik.
Jawablah setiap pertanyaan yang diajukan oleh guru apabila kamu mengetahui jawabannya. Jangan menunggu guru untuk memanggil kamu untuk menjawab pertanyaan.
3. Jangan malu untuk bertanya.
Selalu ajukan pertanyaan kepada guru apabila tidak mengerti tentang sesuatu hal.
4. Kerjakan PR dengan baik, jangan selalu mencari alasan untuk tidak mengerjakannya.
Jangan malas mengerjakan PR dengan alasan lupa atau menunda-nunda mengerjakannya. Enak kan kalau kita cepat mengerjakan PR, jadi masih punya banyak waktu untuk bermain dan nonton TV deh!
5. Setiap pulang dari sekolah, selalu mengulang pelajaran yang tadi diajarkan.
Nanti sewaktu ada ulangan jadi tidak banyak yang harus dipelajari! Asyik!
6. Cukup istirahat, makan dan bermain.
Semuanya dilakukan secara berimbang. Setelah pulang sekolah, kita sering ingin cepat-cepat bermain dan melupakan segala hal penting lainnya, contohnya makan dan istirahat. Padahal setelah seharian di sekolah, tak terasa badan kita membutuhkan masukan energi tambahan yang bisa didapatkan dari istirahat dan makanan yang kita makan. Oleh karenanya kita harus dapat membagi waktu untuk makan, istirahat dan bermain. Kalau semuanya dilakukan dengan baik, badan jadi segar setiap hari! Jadi tidak sering mengantuk di kelas!
7. Banyak berlatih pelajaran yang kurang disuka.
Apabila kamu tidak menyenangi suatu mata pelajaran, contohnya matematika, maka banyak-banyaklah berlatih, mengikuti kursus atau belajar berkelompok dengan teman. Sehabis belajar bisa bermain dan menambah teman baru di tempat kursus. Selain itu, siapa tahu dari kurang menyukai matematika, kalian malahan menyukainya.
8. Ikutilah kegiatan ektrakurikuler yang kamu senangi.
Cari tahu kegiatan apa yang cocok dan kamu suka. Contohnya apabila kalian suka pelajaran tae kwon do, cobalah untuk mengikuti kursus dari kegiatan tersebut, sehingga selain belajar pelajaran-pelajaran yang diajarkan di sekolah, kalian juga dapat mendapatkan pelajaran tambahan di luar sekolah.


9. Cari seorang pembimbing yang baik.
Orangtua adalah pembimbing yang terbaik selain guru. Apabila ada yang kurang jelas dari keterangan guru di sekolah, kalian dapat menanyakan hal tersebut kepada orang tua. Selain itu, kalian juga dapat belajar dari teman yang berprestasi.
10. Jangan suka mencontek teman.
Kalau mencontek, kamu bisa bodoh karena tidak berpikir sendiri. Lagipula belum tentu, teman yang kamu contek itu menjawab pertanyaan dengan benar. Belum lagi kalau ketahuan guru dan teman lain, malu kan? Kalau kamu rajin belajar, pasti bisa menjawab semua pertanyaan dengan benar sehingga ulangan dapat nilai baik.

 
 

tadabbur alam d tg. pnggir nih..
seru lho
bagi temen2 yg pengen gabung lasngsung aka hubungi kami


 
 

Busyed dah… sbel2 sekali

Ya ga pa2 lha itung2 lg apes aja kali yak

Ga dapet aen Flying Fox graTEES

Tp yang penting diajarin cri masang pengaman bwt main nya ajah udh seneng kok….

 

Kali kedua aku bertemu dgn TNIsblmnya AL,ternyata benar kata org2 asing. Indonesia terkenal dengan keramahannya, semoga aja masih yah. Bagai mn dgn kita, udh ramah blm???

 

Test keramahan: berisenyum selama 2 mnit kep emasn kanan dan kiri anda

 

Ha2….

 


 
GenPlus 07/31/2008
 

Sbenernya ga enak mwdicerita in lg…

Tp, ga papa lha, dalam rangka mengingat masa lalu yang manis

Smoga diambil hikmah dan pelajarannya yaa…

 

Gen+ (genplus) adalah satu organisasi kepemudaan. Dimana para pemuda yang saat ini identik dgn hura2 dan lbh kearah yang menyianyiakan masamudanya. Ya moga aja kita enggak (amin).

 

Camping ini mrpakan kegiatan kmi yang pertama, tepatnye 4 Oktober 2007, wuiih ga kerasa yah dah setahun. Kmi pny bapak pembimbing yang snt bersahaja he’s Mr. Syafrudin. I think, all people it’s must be have a guide not only tourism.

 

Dlm sejarahnya camping, blm pernah yg namanya subuh2 d tantang nyemplung ke pantai… pantai b00k, klw empank mendingan X yeee…

But I like it, I don’t believe I can do it and I can huuh

 

“hidup adalah tantangan yang penuh rintangan”

                                                            Doniantodanar

 

Plajaran2 yg d ambil dr sn:

Future (masa depan). jarang terpikir oleh org yg bersendaria didunia akan masa dpn, hal ini lha yg membuat kami tertarik untuk mendirikan Organisasi ini. Yaa, minimal utk kami dulu bru anda dan masyarakat sekalian
sifat kesamarataan adalah sifat sacral yg harus tertanam dri lubuk jiwa kita semua
banyak dech….


tenang ajah,

 
 

waaaah....
giLe Man, baru pertama kali liyad konser.
g mn ga gilak, artisnya banyak bener, dari papan atas ampe papan tulis...(he2)
mulai afgan, d'massive, ungu, andra&the beck bone, DEWA 19, the ROCK, mulan jameela, dkk nya lah (aku termasuk)

saluut abis ama EO-nya, ya meski ga tau siapa E-nya yang pasti thanks to AMild and other supporting lha. udh nyelenggarain acara segede kingkong gtw.
temanyakrn lg, apa lg skarang marak dengan demo2 yang anakis.

banyk kejadian2 seru dan lucu
1. sbenernya sih yg ini bknnya seru, tp sebeEEL. terNyata mau ketemu Allah tu bayar (shalat) Rp. 1000 lg. itu pun di mushala pnyk GOR. tp gpp,walaupun konser2 tp tetep ibadah a boleh lewad
2. banyak temen man apa lg ktemu muka2 artisnya secara langsung ternyata ga jauh berbeda kok ama kita, dya punyak hidung jg
3. tips: kalo nonton konser usahakan bawa plastik jika anda mambawa barang2 elecktronik. byr ga basah klw d sempr00t terus kalw terpak sa kebelet ingin nonton lebih deket usahakan kondisi tubuh fit dan terus larut dengan mengikuti penonton (jingkrak2 an) yaa, pengalaman kalw ga jingkrak2 malah dijingkrakkin
4. wAAAhh, dapet foto MELLY MA VJ MTV Lg 
5. pengen ketawa aja liyad band ungu yg ga2p bhsinggris. apa lg pasha. udh salah diteruuusin lg. msk "free your voice" jd "free your choice". mkanya mazz diliyad doeloe tulisan ma maknanya bru ngomong

thanks...


 
introduction 07/09/2008
 

assalamualaikum

this my new web...
before in blogger and wordpresss
i think in them is more difficult than this (weebly)
and very awesome for beginner..

in this site you can look everything u need, possible.
and, don't forget.. i'am always give best for U from my experience

wassalam


my adventures in selat nenek

menginjak bumi pertiwi sendiri tidak ada yang berbeda, tetapi pengalaman yang membuat semua jadi berbeda. benar kata nabi SAW yang sangat menganjurkan untuk bersilaturrahmi/berkunjung. selain dapat menambah teman baru, kita juga dapat menambah wawasan baru dalam bergaul bahkan ilmu pun dengan mudah akan kita dapatkan.
pulau selat nenek terletak tak jauh dari baam, kurang lebuh 1 jam dengan boat. pulau yang indah...!!!
mengandalkan laut, penduduk selat nenek menggantungkan segala hidupnya. tetapi saya sangat heran, tingkat ekonomi di sana sudah begitu majunya. malahan, mengalahkan standar hidup masyarakat kota.
satu kelemahan, adalah kurangnya minat anak2akan pendidikan. inilah yang membuat saya prihatin dengan kondisi selat nenek. mungkin karna laut yang begitu kaya menjadikan mereka malas untuk meningkatkan taraf hidup kearah yang lebih tinggi.
semoga presepsi diatas berubah dikemudan hari ketika aku berkunjung kembali.